Tips Merawat Sprei Waterproof Agar Awet


Sprei Waterproof- Kehadiran sang buah hati tentu menjadi kebahagiaan tersendiri buat Bunda dan keluarga. Berbagai persiapan tentu dilakukan untuk menyambut kehadirannya. Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah menyiapkan tempat tidur dan seprei khusus agar si kecil nyaman dalam tidurnya.


Saat bayi baru lahir hingga usia balita, si kecil tentu sering mengompol. Meskipun menggunakan popok sekali pakai, terkadang masih bocor juga ke seprei saat popok terlalu penuh. Oleh karena itu Bunda perlu menyiapkan seprei khusus berupa sprei waterproof yang membantu menjaga kasur tetap kering tanpa terkena ompol si kecil.

Sprei waterproof ini berfungsi menahan ompol si kecil agar tidak merembes ke dalam kasur atau spring bed sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Sprei waterproof sangat mudah digunakan, cara perawatannya pun sangat simpel. Berikut tips merawat sprei waterproof agar awet dan tahan lama:

1.      Segera Bersihkan Sprei Waterproof saat Terkena Ompol si Kecil
Meskipun sprei waterproof merupakan seprei tahan air, saat terkena ompol sebaiknya Bunda segera membersihkannya. Hal ini dikarenakan ompol si kecil mengandung zat asam yang dapat menyebabkan struktur seprei mudah rusak. Untuk membersihkannya, Bunda bisa menggunakan lap lain basah lalu dikeringkan menggunakan lap kain yang kering.

2.      Jangan Gunakan Detergen Terlalu Banyak
Saat Bunda hendak mencuci sprei waterproof, cukup gunakan air yang dicampur sedikit detergen untuk merendamnya. Jangan menggunakan detergen terlalu banyak dan jangan merendamnya terlalu lama agar tekstur seprei tidak rusak.

3.      Jangan Dijemur di Bawah Terik Matahari
Saat menjemur sprei waterproof usahakan tidak langsung berada di bawah sinar matahari langsung. Bunda dapat mengangin-anginkan di tempat yang cukup mendapat sinar tetapi tidak terpajan langsung oleh sinar matahari.

4.      Hindari Menyetrika
Seprei waterproof sebaiknya tidak diseterika agar lapisan lateksnya tidak rusak. Tetapi jika Bunda terpaksa harus menyetrikanya, pada saat menyetrika sprei waterproof sebaiknya Bunda menambahkan selapis kain di atas seprei. Hal ini akan membantu mengurangi panas langsung yang kontak dengan seprei. Bunda sebaiknya juga menggunakan setrika dalam tingkat panas rendah agar seprei waterproof milik Bunda tetap awet dan tahan tidak mudah rusak.


Demikian tips merawat sprei waterproof agar awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Komentar